Senin, 05 Desember 2011

Internet Download Manager




Anda pasti sudah tahu dengan software yang satu ini? iya.. itu dia Internet Download Manager atau yang sering kita sebut dengan singkatan IDM. Berikut sedikit deskripsi IDM:

IDM adalah perangkat lunak atau software yang mampu mengambil / mengunduh data-data yang ada di internet . Perangkat buatan New York, Amerika ini menempati posisi teratas dalam memaksimalkan kecepatan mengunduh data. Tampilan dan grafis yang sederhana membuat IDM lebih bersahabat dengan penggunanya.

IDM didukung dengan fitur resume, yaitu untuk kepentingan mengunduh ulang berkas-berkas yang sebelumnya terputus karena kehilangan koneksi internet, masalah jaringan, komputer shutdowns, atau listrik padam secara tak terduga. IDM juga memiliki fitur unduh yang cepat dengan kemampuan melakukan segmentasi berkas secara otomatis dan didukung dengan teknologi yang aman.

Perangkat lunak ini memiliki kemampuan yang lebih baik daripada tool sejenis yang ada saat ini, karena fitur yang dimiliki dalam membagi data yang sedang diunduh menjadi beberapa bagian terpisah untuk kemudian disatukan kembali setelah proses mengunduh selesai. Proses ini dinamakan multipart. Akan tetapi, IDM berbeda dengan perangkat sejenisnya karena proses multipart ini dilakukan secara bersamaan dan kecepatannya hingga 500% atau lima kali lipat lebih baik sebagaimana diklaim oleh pembuat IDM ini. :o

IDM mampu membagi sebuah berkas saat proses mengunduh berlangsung hingga menjadi tujuh sampai delapan bagian. Sebuah berkas yang diunduh dan terbagi menjadi delapan bagian selanjutnya ditangani oleh IDM yakni dengan membagi kecepatan yang sama besar per bagiannya. Namun jika bagian-bagian tadi ada yang mengalami hambatan dalam proses unduh maka kecepatan pada bagian lain akan digunakan untuk membantu bagian yang lambat tadi.

Versi terbaru IDM menambahkan panel untuk web-pemain yang dapat digunakan untuk mengunduh flash video dari situs seperti YouTube, MySpaceTV, dan Google Video. Fitur ini juga dilengkapi oleh Vista support, YouTube grabber, dipugar scheduler, dan MMS dukungan protokol. Versi baru juga menambahkan integrasi untuk Internet Explorer dan browser berbasis Internet Explorer, didesain ulang dan, peningkatan toolbar, dan perbaikan fitur baru lainnya.Proses Kerja IDM

IDM mampu membagi sebuah data saat proses mengunduh berlangsung hingga menjadi tujuh sampai delapan bagian. Sebuah data yang diunduh dan terbagi menjadi 8 bagian selanjutnya diolah oleh IDM dengan membagi kecepatan yang sama besar per bagiannya. Namun jika bagian-bagian tadi ada yang mengalami hambatan dalam proses unduh maka kecepatan pada bagian lain akan digunakan untuk membantu bagian yang lambat tadi.

Fitur Utama

  • Mendukung Semua Browser Populer dan Aplikasi
    Internet Download Manager mendukung semua browser populer termasuk Internet Explorer, AOL, MSN, Mozilla, Netscape, Firefox, Avant Browser, dan banyak lainnya. Internet Download Manager mendukung semua versi dari semua browser populer, dan dapat diintegrasikan ke dalam aplikasi internet manapun untuk mengambil alih unduhan menggunakan fitur Advanced Browser Integration.
  • Kemudahan Mengunduh dengan Satu Klik
    Bila pengguna klik pada link download di browser, IDM akan mengambil alih unduhan dan mempercepatnya. Pengguna tidak perlu melakukan sesuatu yang istimewa, hanya menjelajah internet seperti biasanya dilakukan. IDM mendukung HTTP, FTP, HTTPS dan MMS protokol.
  • Pengambil video YouTube
    Internet Download Manager dapat merekam dan mengunduh video FLV dari situs populer seperti YouTube, MySpaceTV, dan Google Video. Setelah menginstal IDM, "Download This Video" tombol muncul setiap kali pengguna menonton video di mana saja di internet. Pengguna hanya perlu melakukan satu klik pada tombol untuk mulai mengunduh klip.
  • Pengecekan Antivirus Otomatis
    Pengecekan antivirus membuat pengguna IDM yang ingin mengunduh bebas dari virus dan trojan. IDM secara otomatis menjalankan pengecekan begitu berkas selesai diunduh untuk melindungi pengguna dari berkas yang berbahaya.
  • Drag dan Drop
    Pengguna dapat dengan mudah melakukan drag dan drop link masuk ke IDM, dan drag and drop untuk mengeluarkan data yang telah diunduh dari Internet Download Manager.
  • IDM Mendukung Banyak Jenis Layanan Proxy
    Internet download manager mendukung banyak jenis proxy sebagai contoh, ISA, dan layanan proxy FTP.
  • Multibahasa
    IDM diterjemahkan ke dalam bahasa Albania, Arab, Azerbaijan, Bosnia, Bulgaria, Cina, Kroasia, Ceko, Denmark, Belanda, Persia,Perancis, Jerman, Yunani, Ibrani, Hungaria, Italia, Jepang, Korea, Lithuania, Macedonia, Norwegia, Polandia, Portugis, Rumania, Rusia, Serbia, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Thailand, Turki, dan bahasa Uzbekistan.
  • Sistem Kategori
    Internet Download Manager dapat digunakan untuk mengatur hasil unduhan secara otomatis menggunakan sistem pengkategorian berkas.
  • Melanjutkan Berkas Unduhan (Download) yang Gagal
    Internet Download Manager akan melanjutkan berkas yang belum selesai diunduh dari tempat di mana mereka tinggalkan.
Bagi temen-temen yang mau donwload silahkan  Click Here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar