Rabu, 28 Desember 2011

Creative Kit, Layanan Mirip Instagram Dari Google


CALIFORNIA – Untuk mempermudah penggunanya, Google+ telah menambahkan kontrol foto seperti instagram. Layanan baru tersebut memiliki pengeditan dasar foto.
Dilansir Ars Technica, Jumat (4/11/2011), kontrol baru ini hanya akan bekerja di dekstop, dan bisa diakses dengan mengklik tombol edit ketika Anda sedang membuka tampilan foto full screen. Kemudian Anda bisa memilih ‘Creative Kit’, yang akan diarahkan pada sebuah editor yang didukung oleh PicNik.
Dari sini, pengguna tidak hanya bisa memotong dan tweak foto, tetapi juga bisa menerapkan gaya filter seperti instagram dan melakukan beberapa pengeditan. Seperti ‘Sunless Tan’, pengguna bisa menggunakan kuas untuk menerapkan tan yang kemudian merubah foto menjadi seperti pensiunan Florida.
Google+ juga menawarkan toolkit musiman, seperti Halloween. Toolkit ini memungkinkan pengguna menambahkan hujan darah, batu nisan, dan ‘drakula dermis’.
Karena Creative Kit menggunakan Flash, maka bagi pengguna versi non-mobile Google+ seperti iPad, tidak akan bisa menggunakannya.
Di sisi lain, layanan ini cukup baik untuk menjadi pengganti Photoshop bagi banyak orang dan kemungkinan bisa menggeser posisi Flick. Bagi Anda yang tertarik bisa langsung mencoba layanan tersebut, karena Creative Kit saat ini sudah tersedia di Google+. (tyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar