Selasa, 20 Desember 2011

Tips Mengatasi Musim Hujan


Salam gan, belakangan ini kan hujan terus tuh, terus banyak orang-orang yang mengeluh tidak bisa beraktivitas karena hujan??? Nih, sekarang saya posting tips untuk menghadapi musim hujan, semoga bermanfaat gan...

Tips menghadapi musim hujan;
1. Bersihkanlah got atau saluran air di sekitar rumah dan pekarangan, atau kontrakan dan kos. Selalu rajin menyapu halaman, tidak membuang sampah sembarangan serta tidak membakar sampah yang tidak semestinya di bakar, misalnya sampah organik (lebih baik di timbun). Tak lupa mengurangi sampah plastik, kalo belanja kepasar lebih baik membawa kantong kain saja. Cek juga genteng rumah barangkali ada yang bocor. 
2. Sediakan payung, selain itu kita juga harus meyiapkan yang lain agar aktivitas tidak terganggu saat musim hujan.Payung merupakan alat yang wajib dibawa ketika musim hujan tiba. Jangan sampai tidak bisa beraktivitas karena tidak membawa payung.
3. Jangan lupa mengenakan jaket ketika musim hujan karena suhu pasti akan turun drastis apalagi saat kita berada diruang yang ber-AC, suhunya akan semakin dingin dan menusuk tulang.
4. Jagalah kesehatan pada musim hujan, karena penyakit seperti flu,batuk, hingga demam kerap akan menghampiri kita. Minumlah vitamin agar tetap vit, sebaiknya jaga kondisi tubuh dengan tidak memforsir tubuh untuk bekerja keras. Perbanyak minum air hangat untuk menghadapi suhu dingin.
5. Pastikan kendaran dalam keadaan fit sehingga tidak mogok di jalan keika hujan. Lakukan tune up di bengkel langganan untuk menghindari telat penggantian sparat part motor. Untuk pengendara mobil, pastikan lampu, dan wiper dalam keadaan baik. Sedangkan bagi yang mengendarai motor pastikan jashujan selalu dibawa untuk menghindari basah. Ada baiknya kita mengetahui jalur-jalur alternatif, gunanya adalah untuk menghindari jalur-jalur yang terkena banjir. Jangan sekali-kali menerobos banjir yang tinggi, karena dapat membuat kendaraan mogok di jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar