Selasa, 27 Desember 2011

7 Grup Lawak Yang Paling Berpengaruh Di Indonesia



1. Opera Van Java

Opera Van Java 1 7 Grup Lawak Paling Berpengaruh di Indonesia
Sebagai grup lawak yang eksis di masa sekarang, Grup lawak OVJ ini selalu memberikan lawakan segar yang up to date. Walaupun konsep utamanya adalah wayang manusia, tapi kadang topik yang dibawakan sebagai lawakan adalah hal-hal mengenai isu terkait yang sedang merebak pada saat masa tayang. Dengan Parto sebagai sang dalang serta Sule, Azis gagap, Andre, nunung, sebagai wayang sekaligus bintang utamanya, lawakan Ovj selalu memberikan warna dan corak khusus pada dunia humor indonesia.

2. Bagito

Bagito 2 7 Grup Lawak Paling Berpengaruh di Indonesia
Grup lawak yang terdiri dari Miing (Tb. Dedi Gumelar), Didin (Tb. Didin Pinasti) dan Unang (Hadi Wibowo) ini adalah salah satu grup lawak yang eksis di masa 90 an.Grup lawak ini mulai meroket setelah meluncurkan acara bagito show yang tayang di RCTI pada tahun 90-an. hanya saja keretakan antar anggota yang ditandai dengan keluarnya unang dari bagito membuat nama Bagito mulai surut.

3. D’Bodors

DBodors 3 7 Grup Lawak Paling Berpengaruh di Indonesia
D’Bodors adalah grup lawak Indonesia. Grup lawak ini terbentuk tahun 1970an dengan anggota Us Us, Sup Yusup, dan Rudi Djamil. Pada tahun 1983 terjadi perubahan formasi dari D’Bodors dengan anggota Us Us, Yan Asmi, dan Kusye. Grup D’Bodors dalam menyajikan lawakan tidak hanya melalui kata-kata jenaka tetapi juga lewat lagu dan gerak.

4. Teamlo

teamlo 4 7 Grup Lawak Paling Berpengaruh di Indonesia
Teamlo adalah grup lawak asal Solo (Teamlo=Team Humor Solo) yang selalu menampilkan lawakanya dalam bentuk musik humor. Grup yang beranggotakan Wawan Bakwan (nama asli : Hermawan Yulianto, vokal), Pangsit Anjasmara (Abdul Basyid, vokal), Benjovi (Giarto, vokal), Bobby Messakh (Muh. Ardhi Wibowo, gitar), Dondot Kembung (Eri Tribudiarto, bass) dan Avis Sukaesih (Ibnu Sina, drum) ini adalah grup yang mempelopori majunya kembali musik humor dengan plesetan yang menarik serta lucu. Namun sekarang Teamlo sudah berganti formasi seiring dengan keluarnya Benjo dan Pangsit dari Teamlo.

5. Grup Ketoprak Samiaji

ketoprak humor 5 7 Grup Lawak Paling Berpengaruh di Indonesia
Grup lawak ini lebih populer dengan nama grup ketoprak humor, karena memang acara mereka yang berjudul ketoprak humor adalah salah satu acara humor yang terkenal. Grup lawak beranggotakan Pak Bendot, Tessy, Timbul, Tarsan, Eko, Nurbuat, Topan, Lesus, dan lain-lain ini adalah grup lawak yang mempelopori panayangan acara ketoprak secara umum di televisi swasta terkenal (saat itu RCTI). Gaya lawak mereka yang memadukan cerita legenda dengan kejadian terkini memang sangat istimewa. Hingga kini banyak sekali grup lawak yang meniru gaya lawak mereka (salah satunya adalah OVJ).

6. Djunaedi Cs

junaedi cs 6 7 Grup Lawak Paling Berpengaruh di Indonesia
Djunaedi Cs adalah grup lawak yang beranggotakan Djunaedi, Buwang, dan Jambul. Djunaedi Cs selalu membawakan model lawakan yang sering dikenal sebagai dagelan mataram. Didaulat sebagai pengganti keemasan dagelan mataran era Basiyo, Djunaedi cs sukses membawakan lawakan dagelan mataram yang selalu dibarengi dengan gaya musik pangkur jengglengan yang jawa banget. Biasanya lawak yang dimainkan adalah permainan kata jawa atau cangkriman dan juga dengan pelesetan pelesetan kata dan logat bahasa jawa.

7. Doyok Kadir

kadir doyok salah pencet 7 7 Grup Lawak Paling Berpengaruh di Indonesia
Meski hanya beranggotakan 2 orang, tapi jujur saja, grup lawak ini bisa membawakan warna khas dalam melawak. Kekompakan keduanya dalam beradu kata disertai dengan gaya madura si Kadir serta gaya sok keren milik doyok menjadikan grup lawak ini menjadi salah satu grup lawak paling populer di jamannya. di dalam filmnya, mereka banyak menyajikan humor-humor yang berhubungan dengan realita kehidupan masyarakat saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar